Cara Cek Lokasi dan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2021

seputarkelas.com – cara cek lokasi dan jadwal seleksi pppk guru 2021 

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 sebentar lagi akan dilaksanakan, tentunya para peserta telah bersiap menghadapi ujian yang akan di tesakan, kementerian pendidikan dan kebudayaan pun telah merilis jadwal penumumannya. Sebagai peserta kalian tentu telah mempersiapkan segalanya, mulai dari belajar mengasah kemampuan pemahaman kalian, serta dengan berdoa semoga dalam tes kali ini kalian bisa lolos sebagai ASN.

semakin dekatnya jadwal test PPPK ini tentu membuat kalian penasaran bagaimana caranya untuk cek lokasi dan jadwal seleksi PPPK guru 2021. Jadwal PPPK guru tahun ini sudah keluar beserta dengan lokasi tempat kalian mengikuti test tersebut. Perlu kalian ketahui dengan mengetahui jadwal dan lokasi test sangat penting bagi kalian agar kalian lebih mempersiapkan diri dalam menghadipi test nantinya. Berikut akan kami jabarkan cara mengetahui ceko lokasi dan jadwal kalian test.

Sebelum kalian mengecek lokasi dan jadwal seleksi PPPK guru 2021, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dan siapkan, adapun kelengkapannya sebagai berikut :

  1. Perangkat HP/Laptop
  2. Jaringan Internet
  3. Nomor Identitas Kependudukan (NIK KTP)
  4. Kartu peserta seleksi

Setelah keempat persyaratan diatas seudah terpenuhi, silahkan kalian ikuti langkan Cara Cek Lokasi dan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2021 sebagai berikut :

Cara Cek Lokasi dan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2021

  1. Masuk ke web cek lokasi yaitu http://118.98.166.67/pelamar_p3k/ atau bisa KLIK DISINI
  2. Masukkan Nomor Identitas atau nomor NIK KTP kalian
  3. Masukkan Nomor peserta tanpa tanda strip (-) langsung angka saja
  4. Perhatikan semua data yang kalian masukkan dengan benar tanpa ada salah satu angka yang keliru
  5. Kemudian klik CARI

Tunggu sejenak pada saat loading, hingga muncul hasil pencarian TUK ( Tempat Uji Kompetensi) yang berisi data pribadi kalian seperti, Nomor KTP, Nomor Peserta, Nama, Tanggal Ujian, Provinsi, Kabupaten, Lokasi, Nama Ruang dan Sesi berapa kalian mendapat giliran untuk mengikuti test PPPK guru. Hal penting yang harus kalian perhatikan ialah Tanggal Ujian, Lokasi, Ruangan dan sesi, ini sangat penting agar kalian bisa dating tepat waktu dan tidak salah jadwal maupun ruangan.

Pagi kalian calon peserta PPPK Guru 2021 hendaknya dating satu jam lebih awal dari saat pelaksanaan dimulai, agar kalian bisa lebih mempersiapkan diri nantinya pada saat pengecekan kelengkapan mengikuti test PPPK Guru 2021.

Adapun kelengkapan yang harus kalian bawa pada saat sebelum memasuki ruangan test PPPK guru 2021 ialah sebagai berikut

  1. Identitas diri (KTP, dll)
  2. Kartu peserta Ujian
  3. Cetak surat deklarasi sehat (diunduh di SSCN)
  4. Surat keterangan tes swab yang menyatakan anda negative covid-19
  5. Kelengkapan lain yang sudah ditetapkan setiap daerah.

Semua yang tersebut diatas ada baiknya kalian persiapkan dari sekarang, sehingga nantinya jika pelaksanaan tes sudah dekat kalian tidak lagi kebingunan mengenai kelengkapan apa yang harus dibawa, bagi kalian yang lokasi tesnya berada diluar kota, atau jauh dari tempat tinggal, agar tidak terburu-buru menempuh jarak tes yang jauh dari rumah. kami sarankan agar kalian mencari tempat menginap yang dekat dengan lokasi tes sehari sebelum tes dimulai,

Demikianlah pembahasan seputarkelas kali ini tentang Cara Cek Lokasi dan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2021, semoga bagi kalian yang mengikuti seleksi PPPK Guru 2021 lolos tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.